RAPID TES ANTIGEN WARGA SEKOLAH

Selang beberapa bulan sesudah pelaksanaan Vaksinasi di SMP Negeri 1 Banyuglugur, dilanjutkan Random Rapid Test Antigen bagi siswa dengan sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Permohonan random rapid test dengan sekolah PTM. Tim Satgas Covid-19 Sekolah langsung bergerak cepat menyiapkan peserta untuk kegiatan tersebut.

Kegiatan rapid test antigen dilaksanakan, Selasa ( 7 Desember 2021 ) di aula sekolah. Tim Satgas Covid-19 Sekolah sudah menyiapkan siswa dari kelas VII, VIII dan IX dan Guru dan Tenaga Kependidikan berjumlah 75 peserta.

Sebelum rapid test diberikan, peserta diberikan pengarahan proses pengambilan dan pelaksanaan rapid test. Ini melibatkan tim medis Puskesmas Banyuglugur.

“Rapid test antigen ini diberikan bagi sekolah yang melaksanakan PTM, ini bentuk pengawasan dan pemantauan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah” tutur Ibu Dra. Hj. Sri Rahaju Supandi,M.Pd selaku Kepala SMP Negeri 1 Banyuglugur.

Hasil pemeriksaan rapid test bagi siswa dengan jenis spesimen berupa Swab Nasofaring dan metode rapid test antigen for covid-19 bahwa 75 peserta yang menjalani rapid test dinyatakan negatif semua. (zie)